Wanita Tertua di Dunia Meninggal di Palestina

Wanita tertua di dunia Maryam Hamdan Ammash meninggal dunia Rabu (26/12) kemarin. Dia meninggal di usia 124 tahun. Sepanjang usianya itu Maryam telah lima kali berhaji dan 10 kali umrah ke Tanah Suci.

Sempat terjadi perdebatan panjang soal status Maryam sebagai wanita tertua di dunia. Namun, karena petugas Guinness World Records tidak bisa memverifikasi langsung fisik Maryam, maka rekor dunia pun urung ditetapkan. Maryam sejatinya adalah wanita tertua di dunia menggeser Jeanne Louise Calment asal Prancis yang hidup selama 122,5 tahun.

Cucu maryam, Mahdi Helmi Ammash mengatakan keluarganya tidak ragu bahwa sang nenek adalah manusia tertua di muka bumi. "Kami memiliki segala data tentang itu. Dia lahir pada tahun 1888. Tidak ada keraguan bahwa dialah wanita tertua di muka bumi," ujar Mehdi seperti dikutip Gulf News.

Warga di Ramallah pun berbondong untuk menghormati jasad mendiang Maryam. Maryam sendiri meninggalkan sembilan orang anak yang salah satunya sudah menginjak usia 100 tahun. Selain sembilan anak, maryam juga meninggalkan ratusan cucu, cicit, dan beberapa keturunan keempat

0 Response to "Wanita Tertua di Dunia Meninggal di Palestina"

Post a Comment

wdcfawqafwef