Ronaldo Bangga ,Duta Mangrove Indonesia

Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan sisi lain dari kehidupannya. Ronaldo bersedia ditunjuk sebagai duta penyelamatan mangrove di Indonesia oleh Forum Peduli Mangrove. Ronaldo sendiri mengaku tersanjung bisa membantu organisasi yang berbasis di Benoa, Bali, itu.
Ronaldo berperan sebagai duta untuk mempromosikan kesadaran tentang konservasi mangrove di Indonesia. Hutan mangrove atau biasa yang disebut bakau, berfungsi sebagai penghalang laut alami untuk menjaga hantaman gelombang air laut dan perubahan iklim.
Forum tersebut akan diluncurkan dalam dua bulan ke depan. Kepastian Ronaldo menjadi duta telah dilakukan dalam pertemuan di Madrid, oleh ketua Forum Peduli Mangrove Tomy Winata, pada Jumat, 8 Maret 2013. Ketika itu Tomy Winata juga didampingi mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Gories Mere.
“Saya merasa terhormat bisa memiliki peran dalam konservasi mangrove di Indonesia. Saya mengunjungi Aceh setelah tsunami pada tahun 2004. Kehancuran yang disebabkan bencana itu masih tertanam dalam ingatan saya,” kata Ronaldo.
“Saya menyadari bahwa mangrove dapat membantu ekosistem dalam menghadapi gelombang tinggi. Lebih banyak kehidupan bisa diselamatkan, sembari mengurangi kerusakan alam,” ujar mantan pemain Manchester United itu.
Sementara itu, Tomy Winata mengaku senang karena Ronaldo bersedia mendukung kegiatan tersebut. “Ronaldo sangat cocok untuk menjadi duta penyelamatan mangrove karena dia memiliki pesona dan berperan sebagai panutan,” tutur Tomy Winata.

0 Response to "Ronaldo Bangga ,Duta Mangrove Indonesia"

Post a Comment

wdcfawqafwef