Terungkap, Tikus Gemar Penis Besar

 Selain beberapa manusia, ternyata ada spesies yang juga menggemari alias memilih penis berukuran besar. Tikus emas Hottentot (Amblysomus hottentotus) adalah salah satu diantaranya. Betina dari tikus ini memilih pejantan berdasarkan ukuran penisnya.

Tikus emas Hottentot adalah mamalia berukuran sekitar 7,4 hingga 9,7 cm. Ukuran penis rata-rata dari pejantan spesies ini adalah 1,2 - 2,5 mm. Hewan ini mungkin menjadi salah satu hewan dengan penis kecil relatif dengan ukuran tubuhnya.

Ukuran penis pada tikus emas Hottentor, seperti pada manusia, bervariasi. Peneliti menemukan bahwa betina spesies ini memilih pejantan berdasarkan ukuran penisnya. Makin besar dan panjang, betina spesies ini makin senang.

"Kami pikir bahwa ukuran penis menjadi persoalan bagi spesies yang soliter, buta dan menghuni wilayah bawah tanah seperti tikus ini. Menilai ukuran penis saat akan kawin mungkin satu-satunya yang bisa dilakukan," kata Bill Bateman, peneliti dari University of Pretoria.

"Perkawinan pada spesies ini mungkin sangat kasar, langsung dan tidak romantis. Jadi, penilaian fisik seperti ukuran penis memungkinkan betina menolak pejantan," tambah Bateman se[erti dikutip BBC Nature, Rabu (20/2/2013).

Penis besar pada beberapa spesies memang bermanfaat. Bateman mengungkapkan, fungsi dasar penis adalah menutup saluran fertilisasi serapat mungkin serta mengirimkan sperma hingga sejauh mungkin sehingga meningkatkan kemungkinan pembuahan. Jadi, pemilihan penis besar dan panjang masuk akal.

Pemilihan bentuk dan ukuran penis tak cuma dijumpai pada tikus emas Hottentot. Beberapa jenis serangga juga memilih pejantan berdasarkan bentuknya. Semakin pas bentuknya, semakin efektif pula reproduksi.

Bagaimana dengan manusia? Apakah penis besar dan panjang penting untuk reproduksi? "Untuk hal ini ukuran penis manusia tidak digunakan untuk tujuan yang sama. Kita cenderung punya mekanisme sebelum kawin untuk memilih, ukuran penis ditemukan setelah pasangan ditentukan," kata Bateman.

0 Response to "Terungkap, Tikus Gemar Penis Besar"

Post a Comment

wdcfawqafwef